dilema pengendara motor besar

35430ciccio

Di artikel ini OWR akan bukan mengulas motor besar tp pengendara motornya yang besar. Bisa kita ketahui sebuah motor memiliki tenaga yang berbeda-beda, kemampuan angkut yang berbeda dan, posisi berkendara yag beda pula. misalnya tiger milik OWR dulu mempunyai daya angkut maksimal 150 kg, sehingga jika melebihi batas berat tersebut maka akan berdampak negatif bagi motor anda dan bahkan keselamatan pengendaranya. cara mensiasati jika anda berbadan besar dengan berat badan mendekati atau bahkan melewati batasan.

1. pilihlah motor yang dirasa tepat dengan badan anda, janga memaksakan motor kecil berdaya angkut kecil untuk anda naiki, lambat laun efeknya buruknya pasti akan terasa.

2. jika anda terpaksa mengendarai motor yang tidak sesuai, pastikan kondisi motor benar-benar siap untuk dihadapakan dengan beban berat kita, misalnya cek shockbreaker dan kondisi rangka maupun body yang paling mungkin terlihat

3. usahakan tekanan ban keras, karena kurangnya angin sedikit saja bisa mengakibatkan ban yang  notabene terbuat dari karet menjadi tidak stabil dan mudah oleng, lebih parah terjadi lipatan di ban dalam dan menimbulkan bocor ban

4. usahakan tidak menambah beban lagi dimotor anda seperti aksesoris yang tidak perlu, tas atau box, bronjong, dll.

5. usahakan untuk berkendara sendiri tanpa berboncengan

6. posisikan tubuh anda tidak condong terlalu kedepan karena titik gravitasi motor sangat tidak bersahabat bagi tubuh besar kita, pastikan pas ditengah jok agak kebelakang karena akan lebih stabil dan terkendali.

7. gunakan selalu helm dan alat keamaan yang pas dengan tubuh kita, karena jika kekecilan dan tidak nyaman akan mempengaruhi konsentrasi perjalanan kita.

8. pastikan selalu berhati-hati dalam mengendarai, jangan terlalu dipaksa untuk mengebut jika memang sudah batasnya, dan dipaksa menerjang jalan tidak rata, tanjakan, maupun lubang.

terakhir selalu berdoa sebelum berkendara dan selalu berusaha untuk mengecilkan tubuh kita

Advertisements
This entry was posted in Tips dan Trik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s