Lebih dekat dengan Kawasaki Ninja rr mono 250

IMG_20140509_104109

Assalamualaikum…
Baru ingat ada galeri foto lama yang belum sempat saya curhat kan. Beberapa minggu lalu pas servis ke 18.000 km nya ninjrot, di dealer resmi Solindo Sragen nampak motor baru yang dah lama launching, Kawasaki Ninja rr mono. monggo disimak

IMG_20140509_104039 IMG_20140509_104123

Jika diingat, padet bener ya jadwal launching permotoran di Indonesia, nampaknya baru kemaren sang kakak ninja 250 fi lalu kembaran nakednya z 250, beberapa jajaran moge diatas er6 nya, lalu munculah ninja rr mono ini dan. Setelah itu new cbr 250 yang double headlamp juga ikutan nongol. Lalu baru kemarin yamaha menggebrak dengan memperkenalkan yzf r25.

IMG_20140509_104102

 

 

Balik lagi ke rr mono, rasa penasaran owr yang sebelumnya hanya melihat foto saja terbayarkan. Dimensi motor yang mungil, kecil bro, simple ringkas dan terkesan beringas. Memang benar motor ini sekilas mirip ninja rr 2 tak yang versi akhir2 ini, ga hafal namanya tapi memang sebesar itu wujudnya.

IMG_20140509_104205

Yang nampak nyentrik adalah sasis teralisnya, jadi keinget miniatur Gundam yang sewaktu SD dulu owr sering koleksi, kayak bongkar pasang gitu bisa dituncep-tuncepin. Tapi gahar bro, walau menurut owr terkesan terlalu rumit.

IMG_20140509_104146 IMG_20140509_104334

 

Nah ini, part yang sangat menarik bagi owr, stang model underyoke yang nunduk abis. Bikin motor ini makin racy n sexy. Selanjutnya, mudguardnya yang lebih besar dari sang kakak ninja 25ofi, bikin padet bagian kaki-kakinya. Ada niatan sih, kalo cukup dana mo boyong kedua part ini untuk si ninjrot, tapi mungkin untuk stang perlu ubahan yang cukup serius karena mepetnya posisi stang dengan fairing.
IMG_20140509_104317img_20140509_104146

Selanjutnya part part mini. Pertama Jok boncenger ninja rr mono ini kecil sekali, hanya sejengkal jari OWR. Ga tau deh gimana rasanya jadi boncenger, mungkin kurang nyaman. Kedua, panel spedometernya. Mini banget bahkan lebih kecil dibanding dengan milik KLX series.
IMG_20140509_104132

Walaupun keseluruhanya jos gandos, masih ada yang wagu dibenak OWR, yaitu knalpotnya. Dijaman yang serba minimalis tp eye catching ini, knalpot ninja rr mono masih aja menganut bentuk selongsong muffler panjang. Mungkin demi efek peforma mesin yang disesuai kan dengan karakter mesin satu silinder yang biasa galak diawal, kawasaki ingin meratakan power disetiap rpm nya hingga tengah dan akhir nafas nya.
IMG_20140509_105149

Semesin tapi tak sama, KLX 250(depan) dan Ninja rr mono (belakang). Bisa dikatan mesin ninja rr mono adalah perkembangan mesin 250 cc 1 silinder dohc yang berbasis dari KLX 250 yang tenaganya pernah OWR bayangkan disini.

Sekian sedikit informasi basi tentang ninja rr mono, untuk penampakan apakah motor ini cocok untuk orang berbobot lebih kita lanjut diartikel berikutnya. Semoga bermanfaat

 

 

Advertisements
This entry was posted in Informasi, Terbaru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s