Shell Advance AX7, Solusi langkanya oli Kawasaki 4Tak

IMG_20140725_080708

Assalamualaikum…

Masih dalam situasi yang sama, masa-masa dimana kosong nya stok oli di bengkel Kawasaki. Akhirnya OWR memutuskan beli oli merk lain, ngga ada salahnya kan kalo memang sudah saatnya ganti tapi abis stok boleh lah ganti seperti yang pernah OWR ulas disini. Dengan niat Bismillah moga-moga cocok dan InsyaAllah menjadi langganan, kalau ternyata kurang sreg ya balik lagi dan cukup sekali, kalau bisa jangan sering gonta anti merk lah. Banyak efek2 negatif jika kita sering ganti oli, karena ngga semua oli berbahan kimia yang sama, karena saat ganti oli pasti selalu ada oli yang tersisa dimesin salah-salah kalau oli barunya berbahan kimia yang beda bisa reaksi macem-macem lho. Mari kita review

Setelah surfing ke blog-blog otomotif ternama jatuh lah pilihan ke oli Shell Advance AX7 dengan spesifikasi 10W-40 API SL, JASO MA2 dengan harga 53ribu perbotol. Karena beli dibengkel langganan Tiger dulu dan Vario simbok sampai sekarang, dapetlah potongan Rp 1000,- dari pembelian 2 botol yang harusnya 106ribu jadi 105ribu hahahaha… Langsung deh ganti dan pengen nge rasakan tarikanya bung!!!

Review Awal
Yang dirasakan pertama adalah pagi hari saat manasin motor, cepet banget idle nya. Biasa nya sih mantul di 1700-2000rpm dan kalo dah cukup panasnya, turun pas di 1500rpm. Berarti bisa disimpulkan, si oli walaupun kekentalanya sama dengan oli kawasaki tapi  aliran oli didalam mesin lebih cepat menyebar, menyebabkan lebih cepatnya mesin panas dan stasioner.

Sensasi Riding
Bletakkk!!!! Tetep sama sih masuk gigi pertama, tetep ngga alus hehe. Yang bikin beda waktu ganti gear 2-3-dst lebih alus, dibanding oli kawasaki walaupun sama sama baru. Desingan Balancer kenceng bener di sekiar 7000rpm menandakan alusnya mesin jadi yang terdengar cuma desingan nya aja zzzwwwwiiiiiinnnnnggggg…..

Peforma
Betot gas dalam, pacu hingga rpm tinggi, dan quick shift OWR coba, ngga ada bedanya sih secara feeling. Sensasi raungan yang lebih alus bikin ngga sadar kena limiter berkali-kali

Kesimpulanya, sensasi awal Shell Advance AX7 dengan harga lebih mahal dibanding oli kawasaki ijo lumayan lebih baguslah, mesin terasa lebih halus. Tetapi kekuranganya mesin cepet panas, kipas radiator lebih sering berputar. Untuk ketahananya perlu dicermati, berapa kilometer kah Shell Advance AX7 ini bertahan kinerja nya.

Wassalamualaikum

Advertisements
This entry was posted in Informasi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Shell Advance AX7, Solusi langkanya oli Kawasaki 4Tak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s