X-lite x802 Astronautics Replica dari helm bekas

Jorge-Lorenzo-001

Assalamualaikum…

Kata iklan barang ngga kepake, jual aja ke ol*.com , tapi menurut OWR gimana kalo barang yang ngga kepake tadi kita akali agar mau kita pake lagi? Bisa, dengan sedikit imajinasi n kemauan tentunya heleh… OWR memiliki helm bawaan motor yang dah lecet, rusak, kusam, dll. Gimana kalo kita permak agar pantes untuk dipake lagi. Oke, mau di permak kayak apa? Tentukan konsep dan sesuaiin peralatan. OWR ingat helm keren yang pernah dipakai Hohe Lorenzo dimoto gp 2 tahun yang lalu, X-lite yang modelnya helm astronot. Nah fix, helm bekas akan dikonsep mirip helm astronot tersebut. Apa aja alat dan langkah yang dibutuhkan? Mari kita mulai…

Helmnya waktu masih utuh kayak dulu kira-kira seperti gambar diatas(nyomot gugel). Helm bawaan Kawasaki model yang akhir, modelnya masih dijadikan bawaan motor sampe seri Bajaj yang sekarang. Tapi kondisi helm OWR lebih mengenaskan, kaca baret, bagian ventilasi atas yang jadi model aerodinamicnya itu semua lepas pas, lecet dibeberapa bagian, walaupun masih safety untuk di pakai tapi agak malu karena helm nampak mbludush…

IMG_20141017_170031

Bahan dan Alat
Yang paling utama adalah cat putih dan isolasi, tapi karena bukan tukang cat profesional jadi ya seadanya cat. Alat lainya cutter, pensil, stiker meteran yang biasa dipake tukang ngeblok, dan bahan lain sesuai kreasi.

IMG_20141017_164549

Langkah Awal
Bersihkan helm sampe ngga ada noda yang nempel, lalu perkiraan bagian mana yang akan dicat putih dan yang tidak kita tutup dengan menggunakan solasi lentur. Setelah selain bagian putih tertutup semua, kita mulai cat dengan menggunakan pilox putih tipis rata, 2-3 kali penyemprotan. Sambil menunggu kering, OWR bikin hiasan seadanya, karena X-lite aslinya bertuliskan “NASA” dengan bendera Amerika, maka helm kali ini bertulisan “LAPAN” dan bendera Indonesia hehehehe…

IMG_20141018_135935

Finishing
Setelah kering tempel kreasi yang sudah dibuat sebelumnya, dan helm yang seperti di konsep dah mulai keliatan nih, sekitar 80% jadi. Selanjutnya gambar helm dengan spidol marker hitam (aslinya yang dipake lorenzo garisnya abu2). Lalu tempel stiker sepatutnya, kebetulan ada stiker logo X-lite bolehlah ditempel hahaha. Biar ngga mbludush, dibuat lah tempelan aerodinamic, karena bingung pake apa akhirnya pake rantang plastik bekas, dipotong sesuai bentuk yang diinginkan…. Tutup stiker aja dengan kreasi semampunya, lha wong rantang plastiknya warna pink bruakakakakaka….

Hasilnya…

 

IMG_20141213_060342

Tampak samping

IMG_20141213_060357

Tampak depan

IMG_20141213_060431

tampak belakang

Bandingin sama yang asli

X802LorenzoMoon1

Yang aslinya

Wah tetep beda jaaauhhhhhhhh…. hehehe yang paling penting helm bekas bermanfaat dan bisa dipakai lagi.

Wassalamualaikum

Advertisements
This entry was posted in Perawatan, Tips dan Trik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to X-lite x802 Astronautics Replica dari helm bekas

  1. iimvixby says:

    Pengen juga berkreasi, membuat helm bonus beli motor menjadi lebih keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s