Motor berfairing, perlu cuci daleman pas musim hujan

IMG_20140504_075359

Assalamualaikum…

Di musim hujan ini, bagi pengendara motor mungkin bisa aman kalo pake rain gear, mantol ataupun jas hujan. Tapi motor tetep kehujanan, kasihan kan? Begitu juga dengan motor berfairing, jangan kira fairingnya itu jadi pelindung kayak mantol, tetep aja air dan kotoran masuk. Malah fairing jadi penghalang buat ngebersihin bagian dalam motor. Maka dari itu perlu banget buka fairing dan cuci dalemanya biar bersih dan tetap prima.

IMG_20140122_071050

Kadang, kotoran yang menumpuk seperti cipratan lumpur bisa ngeganggu kinerja pendinginan mesin lho, ngga cuma itu tampilan pun jadi jelek, kayak ngga keurus. Pada knalpot contohnya, pernah nih si Ninjrot ketempelan “blethok endut” apa ya bahasa indonesianya? Yang jelas kalau mesin hidup dan knalpot panas, bau si lumpur jadi krasa mak “seenggg”

Lumpur juga sering nempel di sekat radiator, kalo ngga dibersihkan smpe numpuk sirkulasi pendinginan mesin bisa terancam nih, kipas radiator bakalan sering banget muter, bahkan indikator overheat nyala. Konon, untuk sekat radiator motor bahanya ngga terlalu kuat untuk menerima semprotan air steam, jadi mending semprot biasa aja n disikat halus dengan sikat gigi bekas, biar ngga merusak sekat.

IMG_20140728_115437

Jadi, mari kita lebih perhatian dalam merawat motor kita, maka motor kita pun akan berikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang luar biasa…
Motor bersih, kegantengan bertambah…. Hahaha

Wassalamualaikum

 

 

Advertisements
This entry was posted in Perawatan, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s