Rangka kopong jadi tandon, ini kenapa ya?

IMG_20140824_132330

Assalamualaikum…

Tiap motor, punya karakteristik tersendiri, dari bentuk body, rangka, dll saja banyak macemnya. Beberapa hanya mempercantik saja dan yg lain memang ada fungsinya. Terkadang ada juga yang kurang pas, ntah cacat produksi atau emang produk gagal. Trus yang kayak gini masuk kategori apa ya?

Maksud hati pengen mempertinggi setelan footstep. Rangkaian footstep terdiri dari 2 dudukan, yang nempek ke rangka, satunya yang bisa di setel. Tetapi mata langsung tertuju ke baut yang menguning seperti berkarat, dan setelah dengan upaya membuka baut tersebut, eng ing eng…

IMG_20140824_132347

ngocor air

Air keluar dari lubang terbawah, nggak cuma sak “crit”, tapi mak syuuuuuuuurrrr…. Banyak banget airnya, waduh ternyata rangka tengah bawah yang membopong bagian belakang mesin sekaligus menjadi dudukan footstep ini tengahnya kopong gan. Dan entah dari mana air ini masuk, dan entah kenapa air ini ngga bisa keluar.

IMG_20140824_132551

Bagian kanan kering

Setelah mengetahui sisi kiri ada air, OWR buka sisi kanan. Sebelah sini baut nya gampang dibuka, wah hasilnya memang negatif, ngga ada airnya.

IMG_20140824_132645

baut kiri berkarat, kanan mulus

Efeknya, baut disisi rangka yang ada air nya berkarat. Waduhhh… karena cemas merembet ke rangka, OWR langsung cari informasi rangka ninja itu bahanya dari apa sih? Baja Stainless, yah mungkin ngga bakal ketularan nih, aman. Tapi masih khawatir dengan perangkat Ya seperti baut, sekrup atau benda lain yang menempel atau bersinggungan langsung ke rangka bagian kiri tersebut.

IMG_20140824_132308

 

Apa Sebab?
Sampe sekarang OWR belum tau sebab musabab adanya air, apa mungkin ngga adanya lubang yg berfungsi sebagai sirkulasi dibawah rangka? Tapi kok bagian kanan ngga ada lubangnya tetap kering ya? Atau mungkin bagian atas rangka kiri ini ada lubang yang memungkinkan air masuk? Belum tau nih mau diapain

Wassalamualaikum…

 

 

 

Advertisements
This entry was posted in Informasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s