Gilanya Perjalanan Sragen-Surbaya dengan Bus Eka Patas 120km/h++

Assalamualaikum…

Mau share pengalaman yang seru n greget nih. Kamis dini hari 19 feb pas liburan imlek kemarin OWR gas ke Gresik tetapi kali ini ngebis aja. OWR naik dari daerah terminal lama Sragen, kebetulan langsung dapet EKA Cepat. Yah, EKA(patas) adalah salah satu bus “suroboyonan” yang merajai jalanan selain Mira(seperusahaan tetapi tarif biasa), & Sumber Kencono(saingan seumur hidup) yang tiap-tiap trayeknya memiliki¬†code name lain seperti Sumber Selamat, & Sugeng Rahayu. Dengan segengam keberanian kegilaan pun dimulai… Continue reading

Posted in Informasi | Tagged , , , | 2 Comments

X-lite x802 Astronautics Replica dari helm bekas

Jorge-Lorenzo-001

Assalamualaikum…

Kata iklan barang ngga kepake, jual aja ke ol*.com , tapi menurut OWR gimana kalo barang yang ngga kepake tadi kita akali agar mau kita pake lagi? Bisa, dengan sedikit imajinasi n kemauan tentunya heleh… OWR memiliki helm bawaan motor yang dah lecet, rusak, kusam, dll. Gimana kalo kita permak agar pantes untuk dipake lagi. Oke, mau di permak kayak apa? Tentukan konsep dan sesuaiin peralatan. OWR ingat helm keren yang pernah dipakai Hohe Lorenzo dimoto gp 2 tahun yang lalu, X-lite yang modelnya helm astronot. Nah fix, helm bekas akan dikonsep mirip helm astronot tersebut. Apa aja alat dan langkah yang dibutuhkan? Mari kita mulai… Continue reading

Posted in Perawatan, Tips dan Trik | Tagged , , , , , , | 3 Comments

Motor impian old cbr 150 repsol edition

IMG_20141001_115127

Assalamualaikum

Saat sedang duduk-duduk dimesjid nunggu adzan sholat Jumat, muncullah sosok motor yang OWR idam-idamkan semasa SD dulu, CBR 150 Repsol edition. Ngga perlu waktu lama untuk membedakan ini mocin atau cbr beneran, Tu dah keliatan di cranckcase tulisan “HONDA”. Walaupun agak ngga terawat kaya fairing bawahnya ilang dan lecet sampe retak dibeberapa bagian bodynya tetapi suaranya masih alus dan gahar khas mesin DOHC. Jadi ingat 13 tahun lalu pertama kali lihat motor ini, gagah keren.

Mari Jumatan…

Wassalamualaikum

Posted in Informasi | Tagged , , , | 2 Comments

Shell Advance AX7, Solusi langkanya oli Kawasaki 4Tak

IMG_20140725_080708

Assalamualaikum…

Masih dalam situasi yang sama, masa-masa dimana kosong nya stok oli di bengkel Kawasaki. Akhirnya OWR memutuskan beli oli merk lain, ngga ada salahnya kan kalo memang sudah saatnya ganti tapi abis stok boleh lah ganti seperti yang pernah OWR ulas disini. Dengan niat Bismillah moga-moga cocok dan InsyaAllah menjadi langganan, kalau ternyata kurang sreg ya balik lagi dan cukup sekali, kalau bisa jangan sering gonta anti merk lah. Banyak efek2 negatif jika kita sering ganti oli, karena ngga semua oli berbahan kimia yang sama, karena saat ganti oli pasti selalu ada oli yang tersisa dimesin salah-salah kalau oli barunya berbahan kimia yang beda bisa reaksi macem-macem lho. Mari kita review Continue reading

Posted in Informasi | Tagged , , , | 2 Comments

Akhirnya menyerah juga

IMG_20141023_172301

Assalamualaikum…

Setelah hampir 2 tahun bersemangat menyalurkan tenaga ke roda belakang Ninjrot, dan 15.000km beraksi menaklukan jalanan pulau Jawa, akhirnya rantai bawaan Ninja 250 FI ini menyerah juga. Rantai sekarang menjadi berisik, dan ngga bisa diobati karena ada bagian yang melar dan ngga rata. Kok bisa? Salah siapa?

Continue reading

Posted in Perawatan | Tagged , , , , | Leave a comment

Berkunjung ke BAS Jogja

Assalamualaikum….

IMG_20141110_101825

Halo Jogja, beberapa waktu yang lalu sepulang tugas kerja di Jogja OWR mampir di burjo daerah AMIKOM Yogyakarta. Eh dapat pemandangan yang menyegarkan mata, diseberang jalan ada sebuah toko bikers. Boy Auto Store namanya, dengan papan nama dan spanduk bergambar motor berikut jajaran merk barang-barang bikers ternama membuat OWR pengen cuci mata. Apa aja sih isi tokonya? Mari kita lihat Continue reading

Posted in Informasi | Tagged , , , , | Leave a comment

Kendala sparepart fastmoving di beres kota kecil dan Tips

IMG_7325

Assalamualaikum…

Berawal dari kegiatan rutin OWR yang berkala mengganti oli dan filter oli motor sendiri. Sudah waktunya dan sudah terasa ngga enaknya mesin, dan pas lagi butuh-butuhnya eeehhh kok barang yang dicari ngga ada. Kecewa? Ngga juga, toh masih dalam batasan wajar. Tetapi sering ngga adanya itu lho yang bikin mringis. Kenapa sih kok bisa ngga ada? Langka? Ngga penting atau emang ngga laku ya? Jadi seperti mementingkan mayoritas daripada minoritas yang percaya sama sparepart ori beres. Bener sih kota kecil, tapi mosok sih sampe bisa kehabisan? Continue reading

Posted in Informasi, Perawatan, Tips dan Trik | Tagged , , , | 1 Comment