Mencicipi jamu, Ferrox air system berefek ke peforma kah?

IMG_20140221_063322

Assalamualaikum…

Rehat setelah jumatan, owr mengulas tentang ferrox air system. 2 minggu lalu pesanan owr dateng juga, sahabat owr yang kebetulan pemilik sebuah bengkel “SBM” di sebelah Stadion Manahan, Surakarta memasok air filter aftermarket ini. Pagi tadi setelah ganti oli si ninjrot, owr baru sempat menjajal air filter ini.

IMG_20140221_125109Yang owr pesan adalah ferrox versi replacement, yang bahan penampangnya terbuat dari karet. Lebih murah dari pada versi open filter. Penyaringnya tidak terbuat dari busa atau serat kertas tetapi dari serat logam yang pori2nya berukuran 45 mikron, untuk membersihkanya pun sangat mudah hanya dengan air jika perlu sabun, tidak disarankan untuk menggunakan bensin karena penampangnya terbuat dari karet.

Efeknya??? owr sudah menanggalkan knalpot free flow jadi tidak bisa merasakan hang nya tenaga diawal, tapi menurut empunya blog smartf41z.com gejala itu hilang. Yah mungkin diwaktu lain kalau owr pasang knalpot free flow owr ulas lagi. Berlanjut ke peforma, sangat dirasakan plong nya tenaga ninjrot disetiap rpm nya, mesin stereo si ninjrot terasa sangat padet lonjakan tenaganya. Dan satu hal lagi yang owr sadari, saat dipacu langsam di 5000rpm, mesin sangaaaaaat halus, belum owr temui sebelum memakai ferrox. Ntah ferrox ini merubah titik stabil gas atau apa yang jelas, kalau terus2an di 5000rpm owr mungkin bisa tidur. Untuk kita yang berbobot over air filter ini sangat bermanfaat, karena dengan pasokan semprotan bbm yang tidak dirubah, mesin dapat lebih bertenaga dari sebelumnya.

This entry was posted in Modifikasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Mencicipi jamu, Ferrox air system berefek ke peforma kah?

  1. tsaqifabu says:

    pertamax kah?
    aku tuku durung tak pasang, sayang yang bawaan pabrik belum uzur….

  2. Pingback: Service gratis terakhir 18.000km | OWrider

Leave a comment